Pernah Alami Kondisi Sulit, Khabib Nurmagomedov Jual Mobil Untuk Modal Bela Diri

KHABIB Nurmagomedov sukses di dunia bela diri campuran profesional. Meski sudah memutuskan pensiun, nama Khabib makin menanjak usai meraih kemenangan sensasional saat menghadapi Justin Gaethje di UFC 254 pada 24 Oktober 2020 lalu. Khabib telah mencatatkan 29 pertandingan tanpa kalah sepanjang kariernya.

Karakter hangatnya di dalam dan di luar octagon menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Selain itu dampaknya untuk UFC bisa dirasakan langsung, sebab nilai komersial Khabib dinilai cukup tinggi.

Namun, keberhasilan karir Khabib tak langsung melesat. Dia sempat merasakan masa sulit, bahkan Khabib harus rela menjual asetnya demi memenuhi impiannya sukses di dunia beladiri campuran tersebut.

Sebagai petarung MMA profesional, Khabib pernah kekurangan modal ketika karirnya baru dimulai, kebetulan dia punya aset berupa satu unit mobil sedang bermerek Lada Priora.

Seperti dilansir dari The Sun, Ahad (1/10/2020), mobil yang dibeli oleh Khabib dengan harga sekitar £2.000 atau setara Rp38 juta, terpaksa dijual demi menunjang kariernya di octagon MMA.

Karena prestasinya, mobil yang dijual untuk modal sedikit demi sedikit dikumpulkan kembali, hingga akhirnya dia bisa menghasilkan uang yang lebih banyak.

Ketika dia bisa mengumpulkan uang yang lebih banyak, Khabib akhirnya mampu membeli mobil Mercedes-Benz W124 300E.

Ternyata mobil bermerek Mercedes-Benz tersebut adalah mobil yang didambakan oleh Khabib, jadi meskipun membelinya dengan status bekas dengan harga £5.000 atau setara Rp95,4 juta, Khabib merasa senang. Namun sayang, mobil tersebut rusak parah akibat kecelakaan.

Perlahan, ketika kariernya mulai menanjak di pentas MMA, terlebih saat dikontrak UFC, Khabib mulai mampu membeli mobil dengan harga selangit. Sejumlah mobil mewah dimilikinya.

Namun, ada satu mobil mewah yang tak harus dibeli oleh Khabib, tapi malah didapatkannya secara gratis yakni Mercedes-AMG GT. Mobil bermesin V8 twin-turbocharged, diberikan oleh seorang pengusaha kaya Rusia, yang begitu mengagumi Khabib.

Sialnya, mobil ini menabrak tiang saat dikendarai rekannya. Beruntung, tak ada kerusakan parah di mobil tersebut. []

SUMBER: 100 KPJ

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *